News

Gubernur Nova Iriansyah ajak warga doakan kesembuhan Abu Tumin

Gubernur Aceh Nova Iriansyah minta warga untuk mendoakan kesembuhan Abu H Muhammad Amin atau Abu Tumin yang saat ini tengah di rawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.
Gubernur Nova Iriansyah ajak warga doakan kesembuhan Abu Tumin
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT bersama Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, Direktur RSUDZA, dr.Isra Firmansyah, Sp.A dan Kadisdik Dayah Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, MH saat membesuk Tgk. H. Muhammad Amin (Abu Tumin) di RSUDZA, Banda Aceh, Rabu (26/1/2022). FOTO : HUMAS Aceh

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah minta warga untuk mendoakan kesembuhan Abu H Muhammad Amin atau Abu Tumin yang saat ini tengah di rawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Nova saat menjenguk Abu Tumin, Rabu (26/1/2022) di Banda Aceh, ikut serta bersama Gubernur Aceh itu, Sekda Taqwallah.

“Doa dari kami dan insya Allah dari seluruh masyarakat Aceh. Insya Allah Tu cepat sehat kembali,” kata Nova.

Dikatakan Nova, dirianya rindu dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan Abu Tumin dalam keadaan sehat wal’afiat, karenanya Ia mengingingkan ulama karismatik itu cepat pulih seperti sedia kala.

Nova berharap agar Abu Tumin sementara waktu membatasi perjumpaan dengan masyarakat banyak. “Kalau bisa Tu tolong batasi pertemuan dulu, sampai benar-benar sehat. Yang paling penting sekarang ini adalah istirahat yang cukup dan asupan gizi tercukupi,” kata Nova.

Gubernur juga meminta agar Pimpinan RSUDZA memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tengah dirawat di rumah sakit, utamanya kepada Abu Tumin.

Abu Tu Min yang memiliki nama lengkap Abu H. Muhammad Amin juga dikenal dengan panggilan Abu Tumin Blang-Bladeh, adalah seorang pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang-Bladeh, Bireuen.

Dari keterangan dokter yang merawat Tumin, Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah, kondisi Tumin setelah mendapatkan perawatan selama 2 hari di rumah sakit Pemerintah Aceh itu, berangsur membaik. Ia berharap agar ulama Aceh tersebut lekas sembuh dan bisa kembali berdakwah di tengah masyarakat Aceh.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: