Gudang SMAN 3 Banda Aceh terbakar

POPULARITAS.COM – Gudang SMA Negeri 3 Banda Aceh yang berada di Jalan Mohd Daud Beureueh, Kecamatan Kuta Alam, terbakar pada Jumat (20/5/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat mengatakan, kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh guru sekolah setempat, lalu melaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

“Guru melihat ruangan belakang paling ujung terlihat asap mengepul dan setelah diamati dengan jelas ternyata api sedang membakar kursi dan meja rusak yang ditumpuk di dalam gudang tersebut,” katanya dalam keterangan, Jumat (20/5/2022).

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat, Hidayat kemudian menugaskan petugas piket untuk bergerak mengerahkan 5 armada di berbagai pos.

Armada pemadam, kata Hidayat, tiba di lokasi kejadian pada pukul 12.05 WIB. Sekira pukul 12.15 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.

“Selesai bertugas, armada kembali ke pos pukul 12.45 WIB,” sebut Hidayat.

Proses pemadaman, tambah Hidayat, turut dibantu petugas PLN, Polri, TNI, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujar Hidayat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.