News

Gunakan Bahasa Aceh Sampaikan Imbauan, Kapolda Tuai Pujian

Sejumlah pihak memberikan apresiasi penggunaan bahasa Aceh, yang disampaikan oleh Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada, dalam amarannya kepada jajaran kepolisian di provinsi ujung pulau sumatera tersebut.
Tangkapan layar video imbauan Kapolda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) : Sejumlah pihak memberikan apresiasi penggunaan bahasa Aceh, yang disampaikan oleh Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada, dalam amarannya kepada jajaran kepolisian di provinsi ujung pulau sumatera tersebut.

Imbauan Kapolda Aceh itu, disampaikan dalam video pendek berdurasi 1 menit 57 detik, dan dengan cepat tersebar luas melalui berbagai layanan platform media sosial. Melalui pesannya, Irjen Wahyu Widada, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada insan kepolisian di provinsi ini, yang telah melaksanakant tugas kemanusiaan dalam penanganan covid-19.

Tayang video secara lengkap dapat dilihat pada link dibawah ini. (Sumber : Humas Polda Aceh)

Melalui video tersebut, mantan Kapolda Gorontalo itu juga mengingatkan anggotanya, untuk bekerja penuh dedikasi, menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan tidak melukai hati dan perasaan rakyat.

Syakya Meirizal, dari MPO Aceh, melalui laman facebooknya mengatakan, meskipun tidak fasih, usaha Pak Kapolda berkomunikasi dengan menggunakan bahasa daerah atau bahasa Aceh, layak diacungi jempol, secara beliau belum genap bertugas empat bulan di provinsi ini.

Baca juga : Kapolri Lantik Kapolda Aceh

Hal senada juga disampaikan oleh pemilik akun facebook, Faisal Ibnu Hajar, dalam statusnya, Ia menuliskan, pemimpin kepolisian Aceh, dengan kearifan lokal menguasai dan menyampaikan dengan bahasa Aceh.

Irjen Pol Wahyu Widada, merupakan putra kelahiran Sleman, Jogyakarta. Resmi menjabat Kapolda Aceh, usai dilantik oleh Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, pada 11 Februari 2020. Perwira polisi lulusan Akpol tahun 1991 ini, merupakan peraih Adhi Makayasa. Dan selama karir kepolisiannya, menjadi Kapolda Aceh, merupakan tugas pertamanya di provinsi ujung pulau sumatera ini. (SKY)

Shares: