News

Guru Madrasah di Aceh Timur Diminta Berinovasi di Tengah Pandemi

Guru Madrasah di Aceh Timur Diminta Berinovasi di Tengah Pandemi. (Foto: Kemenag Aceh)

POPULARITAS.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Timur, H. Salman, melakukan silaturahmi dan pembinaan terhadap guru MAN 1, MTsN 2, MI Bina benih bangsa dan RA Ruhussalam, Acara yang digagas oleh Kepala MAN 1 dan Kepala MTsN 2 tersebut dilaksanakan di Mushalla MAN 1 Aceh Timur, Rabu (26/8/2020).

Dalam pembinaan tersebut, Kakankemenag mengingatkan bahwa guru madrasah harus miliki karakter dalam melaksanakan tugas mengajar.

Ia menyampaikan bahwa antara guru, siswa, dan orang tua/Komite harus bersinergi dalam memajukan pendidikan, terutama pendidikan di MAN 1, MTsN 2, MI Bina benih bangsa dan RA Ruhussalam apalagi dalam situasi masa covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

“Ciptakan inovasi dalam dunia pendidikan di masa covid-19. Jangan biarkan ada generasi tumpul pendidikan, tetap pantau siswa berada saat jam pelajaran berlangsung,” jelasnya.

Lebih lanjut Salman berpesan, guru harus berinovasi dalam menjalankan pendidikan. “Guru adalah panutan bagi siswa. Guru memberikan sumbangsih kepada Madrasah merupakan pahala yang tiada tara nilainya,” pesannya.

Salman berharap kepada 75 orang dewan guru yang mengikuti pembinaan hari ini  semoga seluruh guru dapat menjalankan tugas lebih baik lagi dan menghasilkan peserta didik yang hebat bermartabat.

”Sebuah catatan perjalanan telah tertoreh sebagai bahan evaluasi atas kondisi dan wajah madrasah kita yang tersebar sampai ke pelosok, diharapkan akan menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi gemilang yang diharapkan akan lahir dari madrasah,” kata Salman

Ia berharap kepada madrasah yang menjadi target kunjungan silaturrahmi agar dapat lebih siap dalam hal kedisiplinan, kelayakan administrasi maupun dalam hal metode dan perangkat pembelajaran di kelas.

Editor: dani

Shares: