News

Habiskan Rp1,3 miliar, jembatan Asan Pidie belum bisa difungsikan

Habiskan Rp1,3 miliar, jembatan Asan Pidie belum bisa difungsikan
Kondisi jembatan di Gampong Asan, Kecamatan Titeue, Kabupaten Pidie, Rabu (22/2/2023). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Warga Gampong Asan, Kecamatan Titeu, Kabupaten Pidie, dibuat resah dan kebingungan lantaran proyek pembangunan jembatan yang tak kunjung selesai sampai saat ini.

Proyek yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Aceh itu sudah menggelontorkan dana senilai Rp1,3 miliar pada tahun 2018 lalu. Namun, dana sebesar itu hanya untuk pekerjaan satu abutment jembatan

Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Aceh Putra Mandiri dengan nilai Rp 1.315.552.864 dari dasar Pagu Rp 1.552.000.000 dengan paket berjudul paket berjudul “Pembangunan Jembatan Kreung Rukoh Gp. Asan Kec. Titeue Kab. Pidie”.

Keuchik Gampong Asan Tongpudeng Kecamatan Titeue, Kabupaten Pidie, Mansur, Rabu (22/2/2023) mengatakan, keberadaan jembatan yang belum rampung dikerjakan itu sangatlah dibutuhkan masyarakat dalam berbagai aktivitasnya.

Diakui olehnya, proyek abutment jembatan hanya satu sisi itu telah dibangun sekira lima tahun silam, namun hingga kini belum kunjung tuntas.

Padahal dengan berfungsinya jembatan tersebut akan sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas pertanian maupun perkebunan.

Soalnya di seberang Krueng Rukoh itu merupakan areal pertanian dan perkebunan warga.

“Selama ini masyarakat hanya mengandalkan jembatan gantung untuk pergi ke sawah dan kebun,” ujarnya.

Shares: