Harga BBM naik, 137 personil Polresta Banda Aceh jaga SPBU hingga sepekan

POPULARITAS.COMPolresta Banda Aceh kerahkan 137 personil untuk melakukan pengamanan terkait dengan kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan pemerintah.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, dalam keterangannya, Sabtu (3/9/2022), pengerahan personil itu dimaksudkan untuk memastikan keamanan, dan antisipasi terhadap hal-hal tak diinginkan sebagai dampak kenaikan BBM.

Antisipasi tersebut, dapat berupa antrian, hingga mencegah  terjadinya penimbunan BBM subsidi yang secara resmi telah naik, tukasnya.

Pengamanan itu, sambungnya lagi, telah dilakukan pihaknya sejak tanggal 2 September 2022, dan akan berlangsung hingga pekan depan, sambungnya.

Jadi, katanya lagi, 137 personil yang diterjunkan pihaknya itu, akan mengamankan 19 SPBU, dan 2 SPBN serta 7 Pertashop yang berada diwilayah hukum Polresta Banda Aceh. “Kegiatan ini guna memastikan tidak ada kejadian yang menonjol, serta agar antrian pengisian BBM lancar,” terangnya. Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, pihaknya akan melakukan penambahan personel pengamanan apabila dibutuhkan.

“Kami akan menambahkan lagi personel, sesuai dengan kebutuhan dilapangan, sehingga antrian dapat terurai dengan lancar, dan juga sebagai antisipasi kejadian yang tidak kita harapkan,” sambungnya.  Dalam pengamanan, selain dilakukan oleh personel kepolisian juga turut dibantu oleh jajaran TNI dan instansi terkait.

 

Editor : Hendro Saky

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.