EkonomiNews

Harga telur merangkak naik jelang Ramadan

Ahli: Penderita kolesterol tinggi boleh makan telur asal tak berlebih
Ilustrasi, pengunjung pasar memilih telur ayam di Pasar Induk Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Senin (12/9/2022). Foto: Hendri Abik

POPULARITAS.COM – Harga telur ayam di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar merangkak naik jelang Ramadan. Berdasarkan pantauan di pasar Kampung Baru, Kota Banda Aceh, harga telur ukuran sedang kini mencapai Rp54 ribu per papan, meningkat dari harga sebelumnya sebesar Rp45 ribu per papan.

Sementara itu, harga telur ukuran besar naik menjadi Rp58 ribu per papan, dibandingkan dengan harga sebelumnya yang sebesar Rp50 ribu per papan.

“Kenaikan harga telur sudah terjadi sejak dua hari lalu, dan diketahui harga barang ini telah naik di Medan,” ujar salah seorang pedagang telur, Muhammad, Kamis (29/2/2024).

Muhammad juga menambahkan bahwa selain harga telur, harga gula juga mengalami kenaikan dua hari lalu menjadi Rp18 ribu per kilogram, naik dari harga sebelumnya Rp17 ribu per kilogram.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan harga telur ini telah menyebabkan keluhan dari sejumlah pedagang kios dan mengakibatkan penurunan jumlah pembeli.

Shares: