NewsPemilu 2024

Hari ini jadwal kampanye capres dan cawapres dimulai, Mahfud MD pilih kunjungi Sabang

Ganjar Pranowo hari ini kampanye di NTT
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang hadiri Senam Sehat di Alun-alun Balai Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/11/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

POPULARITAS.COM – KPU menetapkan tahapan kampanye capres dan cawapres, dimulai pada Selasa 28 November 2023. 

Cawapres yang diusung PDIP Perjuangan dan koalisinya, memilih berkunjung ke Sabang, provinsi Aceh guna mengawali masa kampanye.

Mahfud MD dalam keterangannya, dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com mengatakan bahwa, dirinya telah mendapatkan izin kampanye selama 20 hari dari Presiden Joko Widodo.

“Saya dapat izin cuti 20 hari. Jadi hari ini ke Sabang,” katanya.

Untuk kampanye pada Pilpres 2024 kali ini, Mahfud tidak akan bersama capres Ganjar Pranowo. Mahfud akan berkampanye yang dimulai dari Sabang menuju timur hingga Merauke. Sementara Ganjar sebaliknya, yakni mengawali musim kampanyenya dari Merauke.

Sebelumnya pada Senin (27/11/2023) malam, Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Bakom, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Senin (27/11/2023) malam. Dalam kunjungan singkat ini Mahfud meminta izin dan doa guna mengawali kampanye di Aceh.

Kedatangan Mahfud MD langsung disambut pimpinan Pondok Pesantren Ar Rohman Bakom Kyai Tubagus Holidi. Suasana akrab  tampak menyambut kedatangan Mahfud MD.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud sempat berpesan agar para santri menghindari perilaku korupsi apabila terpilih menjadi pejabat. Pasalnya perilaku korupsi bisa merusak sendi-sendi kehidupan bernegara.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Ar Rohman Kyai Tubagus Holidi mengungkapkan kunjungan Mahfud MD merupakan kegiatan dadakan. Selain bersilaturahmi Mahfud sedianya akan berziarah, tetapi karena padatnya jadwal hal tersebut ditunda.

“Pertama tujuannya silaturahmi, kedua berziarah dan yang ketiga mohon doa. Namun, beliau ada rapat jadi ziarahnya di-cancel dahulu. Bisa lain kali,” ungkap Kyai Holidi.

Shares: