Hari Ini Operasi Patuh Digelar di Aceh, Hindari Pelanggaran Berikut

BANDA ACEH (popularitas.com) – Operasi Patuh Jaya 2020 di Aceh mulai berlangsung hari ini, Kamis, 23 Juli 2020. Operasi ini bertujuan untuk kembali mendisiplinkan pengguna lalu lintas di Aceh.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Ops patuh tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Di tengah pandemi, pihaknya lebih banyak melakukan tindakan pencegahan terhadap Covid-19 dan sosialisasi tertib lalu lintas.

Untuk razia, kata dia tetap dilakukan. Petugas nantinya menggunakan Face Shield atau masker saat memberikan tilang kepada pengendara yang melanggar aturan.

“Untuk Razia tetap dilakukan, petugas tetap menggunakan Face Shield atau masker saat memberikan tilang kepada masyarakat, sehingga ada upaya pencegahan beredarnya Covid-19,” ujar Dicky dalam keterangannya.

Adapun sasaran razia tersebut ialah pengendara yang tidak pakai helm, melawan arus, tidak pakai seatbelt, tidak bawa SIM dan STNK, pakai hp saat berkendara dan balap liar.

“Sasarannya pengendara yang tidak pakai helm, melawan arus, seatbelt, tidak memibawa SIM dan Stnk, pakai Hp saat bawa kendaraan, balap liar,” ujar Dicky. (dani)

Comments
Loading...