News

Hari keempat pencarian, WNI hilang di Perairan Aceh Singkil belum ditemukan

Hari keempat pencarian, WNI hilang di Perairan Aceh Singkil belum ditemukan
Speed boat yang ditumpangi para korban di perairan laut Aceh Singkil. (ANTARA/HO-Dok Basarnas Nias)

POPULARITAS.COM – Hari keempat pencarian WNI atas nama Fifan Satria, yang hilang di Perairan Aceh Singkil belum temukan tanda-tanda. Tim Basarna Nias hingga saat ini terus memperluas wilayah untuk menemukannya.

Kepala Basarnas Nias, Octavianto dalam keterangannya kepada Antara, Kamis (17/8/2023) menerangkan, pihaknya tak henti bekerja guna menemukan WNI yang hilang itu. Bahkan, saat ini timnya terus melakukan pencarian.

Ia menyebutkan, upaya pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang tersebut Satgas SAR Pulau Banyak, Muspika Pulau Banyak, SAKA SAR Pulau Banyak, Pos Angkatan Laut Pulau Banyak, Koramil 01 Pulau Banyak, Syahbandar Pulau Banyak, ABK Kapal KM Mangalui Ndulu, kru Susi Air Gunung Sitoli, warga dan pengelola Pinang Resort Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Pada Rabu (16/8), Basarnas juga menemukan speed boat kayu yang ditumpangi turis asing yang sebelumnya dilaporkan hilang di sekitar perairan Sarang Alu dan Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, pada hari ketiga proses pencarian.

Octavianto mengatakan meski telah berupaya melakukan pencarian sepanjang Kamis, namun keberadaan korban Fifan Satria hingga saat ini masih belum diketahui keberadaan nya.

Pihaknya masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian, dengan harapan korban secepatnya dapat ditemukan.

Octavianto juga menjelaskan, sebelumnya empat orang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia, dan dua Warga Negara Indonesia (WNI) setelah sebelumnya hilang kontak di perairan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil kini telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Ada pun korban yang ditemukan selamat tersebut masing-masing empat WNA asal Australia yaitu Elliot Foote, Steph Weisse, Will Teagle serta Jordan Short.

Kemudian dua Warga Negara Indonesia yang ditemukan selamat yaitu Ahmad Junardi dan Muhammad Iqbal.

Keenam korban yang hilang kontak tersebut hingga kini telah dievakuasi ke Pinang Resort Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Octavianto menjelaskan tiga WN Australia sebelumnya ditemukan diatas papan selancar, dan satu WNI ditemukan disekitar Pulau Tuangku, Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil di Koordinat 01-53.28 N 097-32.38 E.

Kemudian tim juga menemukan satu orang WNI di sekitar Pulau Tuangku, Aceh Singkil dalam keadaan selamat.

Shares: