News

Hari Lahir Pancasila, PDIP Aceh Ajak Warga Jaga Semangat Persatuan

Muslahuddin Daud, dan kepengurusan PDIP Aceh hasil Konferda 2019. FOTO : Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua PDIP Aceh, Muslahuddin Daud mengajak semua warga Aceh untuk memberikan sumbangsih terbaik, dalam menjaga semangat gotong-royong yang terkandung di dalam Pancasila.

Menurutnya, di tengah berbagai persoalan pembangunan yang dihadapi bangsa saat ini, sikap kegotong royong harus dapat menjadi landasan dalam menjawab berbagai persoalan dan tantangan yang ada.

“Ditengah geliat kompetisi global, kita di Aceh harus dapat kembali menunjukkan kedigdayaan kita sebagaimana sejarah telah menuliskan itu,”

“Salah satu cara untuk menunjukkan itu adalah dengan kembali membuktikan bahwa kita dapat menjadikan Aceh sebagai daerah yang maju, daerah yang mampu mensejahterakan rakyatnya,” kata Muslahuddin dalam keterangannya, Senin, 1 Juni 2020.

Aceh, kata dia membutuhkan perdebatan tentang ide dan gagasan pembangunan, bukan perdebatan tentang laku sejarah, atau tantangan kekinian yang hanya sebatas mencari siapa benar dan siapa salah.

Untuk itu, melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, ia mengajak untuk selalu mengedepankan semangat persatuan. Ia berharap semoga peringatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan semangat kegotong royong.

“Kemudian menjadi momentum kesadaran kita untuk senantiasa merawat ingatan kita, bahwa kita adalah daerah modal bagi Indonesia.  Aceh memiliki tugas sejarah untuk kemajuan Indonesia bahkan dunia, dan itu tentu harus dimulai dengan kemajuan daerah kita,” ujarnya. (dani/ril)

Shares: