NewsOlahraga

Hasballah lanjutkan kepemimpinan FAJI Aceh

Hasballah lanjutkan kepemimpinan FAJI Aceh
Foto bersama usai Musprov FAJI Aceh untuk penetapan Ketua Umum masa bakti 2023-2027. Foto: KONI

POPULARITAS.COM – Forum Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) kembali mempercayakan kepemimpinan induk organisasi olahraga arung jeram di Aceh tersebut kepada Hasballah.

Sekretaris Panitia Musprov, Syahrul Rizal, atau akrab disapa Yah Wa mengatakan, Musprov FAJI Aceh yang dilaksanakan pada Sabtu 7 Oktober 2023 diiikuti oleh 21 Pengurus Cabang (Pengcab) FAJI Kabupaten/kota se-Aceh. Dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Aceh, Tgk. Anwar Ramli.

“Secara aklamasi forum menetapkan Hasballah sebagai Ketua Umum FAJI Aceh masa bakti 2023-2027,” kata Yah Wa dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Dalam sambutannya usai penetapan sebagai Ketua Umum FAJI Aceh, Hasballah mengatakan, bersama pengurus yang nanti akan dibentuk, pihaknya bertekad untuk meraih prestasi maksimal pada XXI tahun 2024 nanti.

Selain itu, program utama dijabatan yang kedua ini juga berfokus pada upaya pemerataan pengkaderan di setiap kabupaten/kota di Aceh, terutama daerah-daerah yang memiliki kepengurusan aktif.

Harapan capaian prestasi maksimal pada PON XXI tahun 2024 juga disampaikan oleh Wakil Ketua KONI Aceh dalam sambutannya sebelum membuka Musprov.

Tgk. Anwar Ramli menyebutkan, arung jeram merupakan salahsatu cabang olahraga andalan untuk menjadi lumbung medali emas bagi Kontingen Aceh nantinya.

“Sebagai tuan rumah kita memiliki kesempatan besar untuk meraih medali sebanyak-banyaknya, karena kita bisa ikuti semua nomor pertandingan tanpa harus melewati babak prakualifikasi,” kata Tgk. Anwar.

Shares: