News

Kadin Indonesia salurkan 20 metrik ton oksigen ke RSUZA Banda Aceh

Kadin Indonesia dalam upaya berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di tanah air, menyelenggarakan kegiatan penyaluran oksigen ke sejumlah rumah sakit di Indonesia. Untuk di Aceh, Rumah Sakit Zainal Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, menerima sebanyak 20 metrik ton oksigen dari induk organisasi pengusaha di nusantara tersebut.
Kadin Indonesia salurkan 20 metrik ton oksigen ke RSUZA Banda Aceh
Plt Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal, menyerahkan bantuan 20 metrik ton oksigen ke RSUZA Banda Aceh, yang diterima oleh Direktur Dr Isra Firmansyah, dan disaksikan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (20/9/2021)

POPULARITAS.COM – Kadin Indonesia dalam upaya berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di tanah air, menyelenggarakan kegiatan penyaluran oksigen ke sejumlah rumah sakit di Indonesia. Untuk di Aceh, Rumah Sakit Zainal Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, menerima sebanyak 20 metrik ton oksigen dari induk organisasi pengusaha di nusantara tersebut.

Penyaluran bantuan oksigen ke RSUZA Banda Aceh, dilakukan oleh Kadin Aceh dan diterima oleh Direktur rumah sakit dan dipersaksikan oleh Gubernur Nova Iriansyah.

Penyerahan 20 metrik ton oksigen tersebut, dilangsungkan di halaman RSUZA Banda Aceh, yang diserahkan langsung secara simbolis kepada dr Isra Firmansyah, selaku pimpinan di rumah sakit itu.

Gubernur Aceh, yang menyaksikan serah terima bantuan 20 metrik ton oksigen dari Kadin Indonesia itu, menyampaikan ucapan terimakasih atas kontribusi sektor swasta dalam penanganan Covid-19.

Dikatakan Gubernur, bantuan 20 ton metrik ton yang dimasih dalam kontainer itu, nantinya akan di proses kedalam tabung-tabung okseigen yang dapat pergunakan rumah sakit dalam perawatan pasien Covid-19 yang saat ini tengah dirawat di RSUZA Banda Aceh.

Atas nama Pemerintah Aceh, kata Nova, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Kadin Indonesia dan juga Kadin Aceh. Bantuan tersebut, tentu sangat bermanfaat bagi RSUZA dalam menangani masyarakat yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Dikatakan Gubernur Aceh lebih lanjut, selama ini, sektor swasta di Aceh juga sangat berperan dalam bersinergi dengan pemerintah daerah selama menghadapi pandemi Covid-19, baik itu lewat skema bantuan sosial, dan juga vaksinasi terhadap sektor UMKM dan swasta di provinsi ini.

Sementara itu, Plt Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal, yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum Muhammad mada, dalam keterangannya, menyampaikan, bantuan oksigen dari Kadin Indonesia yang diserahkan pihaknya, sebagai wujud kotribusi dunia usaha dalam membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

Kadin Indonesia sangat menyadari bahwa, penanganan covid-19 merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, dan sebagai organisasi induk pelaku industri dan pengusaha, pihaknya menyadari pentingnya sinergitas dalam mewujudkan nagara kita bebas dari Pandemi.

Kesadaran itulah yang senantiasa mendorong Kadin untuk terus melakukan Langkah berkontribusi dalam penanganan covid-19, agar supaya pandemi cepat berakhir, dan ekonomi segera pulih.

Shares: