News

Hasil pengawasan BB POM Aceh, jajanan takjil di Banda Aceh aman dari zat berbahaya

Hasil pengawasan BB POM Aceh, jajanan takjil di Banda Aceh aman dari zat berbahaya
Kepala BPOM Aceh, Yudi bersama Sekdako Banda Aceh, Wahyudi dan Kepala Ombudsman Aceh, Dian Rubianty saat diwawancarai usai sidak takjil di Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (14/3/2024). FOTO : Popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Aceh kembali melakukan sidak sekaligus mengawasi sejumlah pangan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Salah satu lokasi sidak yakni pusat jajanan takjil di Garuda kawasan Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (14/3/2024). Sidak serupa juga dilakukan di Lampineung dan Neusu.

Pantauan popularitas.com, petugas mendatangi sejumlah lapak para pedagang untuk mengambil sampel makanan dan minuman yang akan diuji di mobil laboratorium keliling yang telah standby.

Di dalam mobil laboratorium keliling tersebut, tampak beberapa petugas BPOM lainnya yang sedang melakukan uji terhadap sampel makanan dan minuman yang ada.

Kepala BPOM Aceh, Yudi mengungkapkan, sidak dan pengawasan ini dilakukan untuk memastikan produk yang dijual para pedagang aman dan tak mengandung bahan atau zat yang berbahaya. “Alhamdulillah, tidak ada bahan atau zat-zat berbahaya dalam makanan atau minuman yang diperdagangkan,” ujarnya kepada awak media di lokasi.

“Tidak ada penggunaan boraks, formalin atau pewarna yang dilarang seperti pewarna tekstil dan yang lainnya, semua aman untuk dikonsumsi,” tegas Yudi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Plt Sekdako Banda Aceh, Wahyudi serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dian Rubianty dan yang lainnya.

Shares: