News

Hendak evakuasi pelaku bunuh diri, petugas Basarnas tewas

Hendak evakuasi pelaku bunuh diri, petugas Basarnas tewas
Petugas Basarnas saat hendak mengevakuasi TY, pemuda yang melakukan percobaan bunuh diri dari atas tower. (Dok Basarnas/Dok Basarnas)

POPULARITAS.COM – Malang nian nasib Tri Sudarno. Petugas Basarnar Jayapura itu, tewas terjatuh dari salah satu menara telekomunikasi di Gunung Sabron Yaru, Ditrik Sentani, Papua.

Tri Sudarno tewas terjatuh saat hendak evakuasi seorang warga inisial TY (21) yang melakukan percobaan Bunuh diri, Kamis (14/3/2024).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan petugas kepolisian menerima laporan dari warga bahwa ada pemuda akan melakukan bunuh diri di tower telekomunikasi Gunung Sabron Yaru. 

Setelah menerima laporan, petugas Polsek Sentani Barat bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan negosiasi dengan pelaku.

Namun, negosiasi tidak berhasil, sehingga Basarnas yang dipimpin oleh Tri Sudarno dikerahkan untuk melakukan penyelamatan.

“Saat evakuasi, TY melakukan perlawanan, dan akhirnya, keduanya terjatuh dari tower. Tri Sudarno mengalami patah tulang di bahu dan tangan kanan serta cedera kepala,” ungkap Kombes Benny dikutip dari beritasatu.com– jaringan popularitas.com

Kedua korban dievakuasi ke RS Yowari, setelah mendapatkan pertolongan pertama. Hasilnya, anggota Basarnas dinyatakan meninggal dunia, sementara pelaku bunuh diri masih dalam penanganan medis. “Siang tadi Sudarno sudah dimakamkan, sedangkan korban TY hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Yowari, Sentanu,” tutup Kombes Benny.

Shares: