News

Pedagang kelapa bakar di Aceh Barat mampu jual 1.000 butir setiap hari saat ramadhan

Pedagang kelapa bakar di Aceh Barat mampu jual 1.000 butir setiap hari saat ramadhan
Pedagang memperlihatkan kelapa bakar yang merupakan makanan khas bulan suci Ramadhan, di kawasan Desa Peunaga, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (14/3/2024). Kelapa bakar tersebut dijual seharga Rp15 ribu hingga Rp20 ribu per dua butirnya. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

POPULARITAS.COM – Sejumlah pedagang kelapa bakar di kawasan Desa Peunaga, Meurebo, Aceh Barat, mampu menjual 1.000 butir setiap hari selama bulan ramadhan. Hal tersebut disampaikan salah, Ira (30), salah seorang penjual, Kamis (14/3/2024) di Meulaboh.

“Rata-rata satu orang pedagang di kawasan ini mampu menjual 80 hingga 100 butir per hari. Jadi kalau semua yang berjualan disini bisa terjual 1.000 kelapa bakar setiap harinya,” kata Ira kepada Antara.

Dia menyebutkan, penganan kelapa bakar memang sangat digemari masyarakat Aceh Barat. Sebab, jajanan ini memang hanya dijual setiap bulan ramadhan saja. “Kalau hari biasa tidak ada yang jual kelapa bakar,” ujarnya.

Selain berkhasiat untuk kesehatan dan bisa menjaga ion tubuh selama berpuasa, minuman kelapa bakar tersebut juga dipercaya oleh masyarakat dapat menjaga kebugaran selama menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Hal senada juga disampaikan oleh Fira, seorang pedagang kelapa bakar di Desa Peunaga, Kecamatan Meuereubo, Kabupaten Aceh Barat.

Dia mengaku setiap harinya bisa menjual paling sedikit 85 butir hingga 100 butir kelapa bakar setiap hari selama Ramadhan.

Ia mengaku kelapa bakar sangat diminati masyarakat dalam bulan suci Ramadhan. Minuman ini memiliki rasa yang khas dan segar.

Shares: