News

Hasil Rapid Test, Tiga Warga Bener Meriah Reaktif Covid-19

Paska Lebaran, 7 Orang Reaktif Rapid Test di Pidie Jaya
Pengunjung Ulee Lheue di Rapid Test. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tiga warga Kabupaten Bener Meriah dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test, Jumat (1/5/2020).

Dua orang yang reaktif (positif) rapid test merupakan santri yang baru pulang dari Temboro, Magetan, Jawa Timur berinisial MA (15) dan AE (19). Sebelumnya kedua santri itu sudah pernah diperiksa rapid test tanggal 24 April 2020 mulanya negatif.

Baru kemudian setelah kembali menjalani rapid test Jumat (1/5/2020) ternyata kedua santri itu ternyata reaktif Covid-19. Sedangkan seorang lagi yang juga reaktif adalah berinisial AM (50) yang baru kembali dari Medan untuk menjemput orang tuanya dari Jakarta di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, medan.

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi mengatakan, untuk ketiga pasien tersebut dapat dikatakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Saat ini keberadaan ketiganya sudah diisolasi di RSUD Muyang Kute Bener Meriah, dan sedang dikoordinasi untuk langkah selanjutnya untuk dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

“Perlu kembali kami sampaikan bahwa teruslah untuk berhati-hati terhadap virus corona. Kita tidak tau kapan dan dimana hal ini terjadi maka mari sama sama tingkatkan kewaspadaan,” terang Wahidi.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah sebelumnya melakukan rapid test terhadap 9 santri baru pulang dari Temboro, Jawa Timur dan hasilnya negatif.

Pihak Dinkes Bener Meriah telah melakukan rapid test kepada orang memiliki rawayat perjalan dari daerah pendami maupun Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 35 orang.[acl]

Shares: