NewsPolitik

Hasil Rapimnas Golkar suara bulat usul Gibran jadi Cawapres Prabowo

Hasil Rapimnas Golkar suara bulat usul Gibran jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, saat membacakah hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2013). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

POPULARITAS.COM – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang berlangsung, Sabtu (21/10/2023) di Kantor DPP Golkar di Jakarta, dengan suara bulat menyepakati Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden yang akan diusung partai tersebut pada Pilpres 2024 dampingi Prabowo Subianto.

Saat memimpin Rapimnas, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto bertanya kepada para peserta rapat apakah semuanya menyetujui Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan partainya sebagai bacawapres dampingi Prabowo Subianto.

Para peserta rapat yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia menyatakan setuju.

“Saya tanya semua, apakah mendukung Mas Gibran sebagai bacawapres untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo,” tanya Airlangga.

Pertanyaan Airlangga dijawab setuju oleh semua peserta Rapimnas. Airlangga juga menanyakan kepada seluruh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Golkar, untuk kesediaan mendukung bakal cawapres dengan umur di bawah 40 tahun.

“Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai,” kata Airlangga.

Usai membacakan kesimpulan dan kesepakatan Rapimnas, Airlangga lalu menyerahkan rekomendasi itu kepada Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Editor : Hendro Saky

Shares: