NewsSepakbola

Hokky Caraka optimis Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia

Ilustrasi, pesepak bola timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Foto: Galih Pradipta

POPULARITAS.COM – Salah satu pemain termuda di skuad Garuda, yakni Hokky Caraka, menuturkan bahwa dia sangat siap menjalani turnamen Piala Asia 2023 yang sebentar lagi akan bergulir.

“Apabila saya diberikan waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100 persen, malahan 1000 persen. Saya siap mati-matian untuk bela negara,” tegas Hokky, dikutip dari laman PSSI, Jumat (12/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Hokky mengatakan peluang Indonesia di Piala Asia nanti. Dia optimis untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

“Dan tentu juga bisa lolos di fase grup,” tutupnya.

Pemain klub PSS Sleman itu juga mengatakan kalau saat ini kondisinya sangat baik.

“Kondisi saya sendiri sangat baik, apalagi kita sebelumnya sudah menjalani training camp yang cukup panjang, jadi kita sudah memiliki kondisi yang baik, dan kita siap untuk melakoni turnamen Asian Cup 2023,” tuturnya.

Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.

Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari.

Shares: