News

Hujan diprakirakan mengguyur Banda Aceh pada Jumat siang

BMKG: Banda Aceh berpotensi diguyur hujan pada siang hari
Pengendara sepeda motor menerobos hujan di kawasan Alun-alun Selatan, Yogyakarta, Selasa (8/11/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/TOM.

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk Banda Aceh pada Jumat (9/12/2022) siang.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Jumat (9/12/2022) diketahui bahwa pada siang hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Banjarmasin, Mataram, Manokwari, Makassar, Manado, dan Medan.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Pontianak dan Tanjung Pinang.

Sementara hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Bandung dan hujan lebat yang disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Jambi, dan Pangkal Pinang.

Warga Bandung, Jambi dan Pangkal Pinang sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, DKI Jakarta, Gorontalo, Semarang, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Jayapura, Pekanbaru, dan Padang diprakirakan berawan pada siang hari.

Kemudian Kota Denpasar, Tarakan, Ambon, Ternate, Kupang, Mamuju, dan Kendari diprakirakan cerah berawan pada siang hari sementara Kota Surabaya, diprakirakan cerah.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, dan Jayapura.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Bengkulu, Mamuju, Padang, dan Medan sementara hujan lebat disertai petir pada malam hari diprakirakan mengguyur Kota Palembang.

Sementara itu, Serang, DKI Jakarta, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, dan Manado, diprakirakan berawan pada malam hari.

Sementara Kota Denpasar, Gorontalo, Samarinda, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Kendari, diprakirakan cerah berawan pada malam hari. (ant)

Shares: