News

Hujan Intensitas Tinggi dari Aceh Tengah Meluas ke Aceh Besar

Hujan Intensitas Tinggi dari Aceh Tengah Meluas ke Aceh Besar

BANDA ACEH (popularitas.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Blang Bintang peringatkan hujan lebat disertai angin kencang dan petir berpotensi terjadi di seluruh wilayah Aceh.

Sejak pagi hujan lebat melanda dataran tinggi Gayo mengakibatkan terjadinya banjir bandang dan longsor. Kondisi ini, BMKG Blang Bintang melaporkan juga dapat meluas seluruh Aceh.

Seperti wilayah Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil. Begitu juga barat selatan berpotensi terjadi hujan lebat di Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya, dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 17.00 WIB,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Zakaria Ahmad, Rabu (13/5/2020).

Kondisi ini juga berpotensi terjadi di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara hingga Kota Lhokseumawe. Dapat meluas ke wilayah Aceh Timur, Aceh Tamiang hingga Simeulue dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 19.10 WIB,” tuturnya.[acl]

Shares: