News

HUT RI ke-75, Bendera Merah Putih Berkibar di Tengah Laut Aceh Utara

HUT RI ke-75, Bendera Merah Putih Berkibar di Tengah Laut Aceh Utara
Proses upacara HUT RI ke-75 di tengah laut Aceh Utara. popularitas.com | Riskita

POPULARITAS.COM – Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tim gabungan bentangkan bendera merah putih dari dasar laut di Desa Ujung Bate, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (17/8/2020).

Amatan popularita.com di lokasi, kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 09.38 WIB dan berhasil dikibarkan pada pukul 10.00 WIB.

Mengingat di tengah pandemi Covid-19 kegiatan HUT RI Ke-75 kali ini hanya melibat sejumlah anggota TNI, Polri, POSSI Lhokseumawe – Aceh Utara, serta mahasiswa Unimal.

“Alhamdulillah aman dan behasil, kita menaikkan bendera hari kemerdekaan ini sedikit berbeda, terimakasih HUT RI Ke-75 sangat unik di dasar laut berkat kerja keras bersama, semoga kita bisa merdeka dari kemiskinan dan merdeka dari kebodohan,” kata Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Danrem menyebutkan, sebanyak 25 penyelam bertugas membentangkan bendera merah putih berukuran tiga meter dan berhasil dikibarkan hingga ke atas serta turut diiringi lagu Indonesia Raya.

Katanya, untuk membentang bendara di bawah laut melibatkan juga 15 persoel snorkling. Lebar bendera tersebut berukuran tia meter dengan jarak satu mil dari bibir pantai dan kedalaman enam meter.[]

Reporter: Rizkita
Editor : Acal

Shares: