News

IDI Banda Aceh Bagikan Multivitamin C untuk Tenaga Kesehatan

IDI Banda Aceh Bagikan Multivitamin C untuk Tenaga Kesehatan
Ketua IDI Kota Banda Aceh Dr Isra Firmansyah memberikan multivitamin C untuk tenaga kesehatan di RSUDZA Kota Banda Aceh, Selasa (24/03/2020) ANTARA/Zubaidah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banda Aceh memberikan 30 box multivitamin C untuk para tenaga kesehatan di Intalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA).

“Multivitamin C ini kita berikan untuk para tenaga kesehatan sebagai bentuk dukungan, terutama di IGD dan RICU,” kata Ketua IDI Kota Banda Aceh Dr Isra Firmansyah di Banda Aceh, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan untuk tenaga kesehatan agar selalu menjaga kesehatan dan setiap melayani pasien harus memakai Alat Pelindung Diri (APD) standar. Minimal para tenaga kesehatan harus beristirahat yang cukup, serta mengkonsumsi makanan bergizi agar saat memberikan pelayanan kepada pasien dalam kondisi prima.

“Kita berharap pemerintah menjaga kecukupan bahan pokok atau logistik. Menindaklanjuti aturan yang telah dibuat dengan lebih tegas dan membatasi orang berlalu lalang di jalanan,” katanya.

Ia menambahkan, agar pemerintah juga membuat aturan berbasis komunitas untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Melawan Corona dengan melibatkan perangkat gampong (desa) dan camat.

“Kita juga berharap agar masyarakat mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti social distancing dan self isolation bila sakit,” katanya.[ANT]

Shares: