NewsSepakbola

Ilkay Gundogan resmi berseragam Barcelona

Pemain Manchester City Ilkay Gundogan melakukan selebrasi usai menjebol gawang Basel dalam 16 Besar Babak Pertama Liga Champion di stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 13 Februari 2018. REUTERS

POPULARITAS.COM – FC Barcelona resmi mengumumkan Ilkay Gundogan sebagai pemain baru dengan kontrak hingga 30 Juni 2025, plus opsi perpanjangan satu tahun.

“Gundogan adalah seorang gelandang serang yang dapat membaca permainan dengan sempurna dan juga tahu caranya mencetak gol. Simpelnya, dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dalam sedekade terakhir,” kata Barcelona di situs resmi mereka pada Senin (26/6/2023), dikutip dari laman Antara.

Barcelona mencantumkan klausul rilis sebesar 400 juta euro (sekitar Rp655 miliar). Klub Katalunya itu akan mengumumkan rincian transfer Gundogan saat pengenalan resminya.

Gundogan memiliki karier yang mentereng dengan segudang prestasi. Dia memulai kariernya di klub kampung halamannya, Schalke 04.

Gundogan kemudian bersinar saat membela klub rival Schalke 04 yaitu Borussia Dortmund.

Gundogan kemudian menjadi pemain kunci Dortmund dan membawa klub itu ke final Liga Champions 2013, meski dikalahkan Bayern Muenchen.

Namun, dia juga berhasil memenangkan trofi Bundesliga musim 2011/12 saat dilatih Jurgen Klopp.

Performanya membuat dia direkrut Manchester City pada 2016. Selama tujuh tahun di City, dia berhasil memenangkan lima trofi Liga Premier Inggris dan akhirnya membantu The Citizens mengangkat piala Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Dia mencetak 60 gol selama tujuh tahun bermain di Manchester City.

Shares: