News

Sejumlah Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh Timur Sakit

Sejumlah Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh Timur Sakit. (ist)

POPULARITAS.COM – Ketua Tagana Aceh Timur, Razi mengatakan, sebanyak 81 imigran Rohingya yang terdampar masih berada di Pulau Idaman, Desa Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim.

Dari jumlah tersebut terdiri dari anak- anak, perempuan dewasa dan lelaki. dikabarkan sejumlah anak – anak dan wanita ada yang mengalami sakit.

“Kita belum dapat instruksi apakah mereka dievakuasi atau tidak, namun kita sudah menyerahkan bantuan berupa air dan makanan,” kata Razi kepada Popularitas.com Jumat (4/6/2021).

Baca: 81 Imigran Rohingya Terdampar di Aceh Timur

Bardasarkan informasi yang diperoleh, nelayan melihat warga Rohingya tersebut mendarat ke Pulau Idaman sekitar pukul 07.00 Wib. menggunakan satu unit boat. Karena merasa iba, masyarakat sempat memberikan makanan kepada ‘manusia perahu’ tersebut.

Saat ini 81 imigran Rohingya itu dikawal ketat oleh petugas dan juga diberikan tali pembatas agar tidak menyebar, sembari menunggu instruksi dari pihak terkait.

“Informasi lanjutan belum ada, anggota kita sudah salurkan bantuan tadi. Bagaimananya nantinya kita masih manunggu instrukasi,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: