Imigrasi akan buka kantor layanan di Aceh Selatan

POPULARITAS.COM – Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat berencana membuka Unit Kantor Keimigrasian di Kabupaten Aceh Selatan pada akhir Januari 2022 untuk pelayanan keimigrasian kepada warga di daerah itu dan sekitarnya.

“Insyaallah jika tidak ada kendala, kita akan mulai resmikan layanan paspor di Aceh Selatan sekitar tanggal 27 Januari 2022,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh Azhar, dikutip dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Ia menjelaskan pengoperasian UKK di Tapaktuan, Ibu Kota Kabupaten Aceh Selatan sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat di daerah ini, melakukan pembuatan paspor tanpa harus jauh-jauh ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Hal itu perlu dilakukan, katanya, mengingat jarak tempuh dari Aceh Selatan ke Kabupaten Aceh Barat mencapai empat jam lamanya jika menempuh jalur perjalanan darat.

Ia mengharapkan dengan adanya UKK di Aceh Selatan akan semakin memudahkan masyarakat di Aceh Selatan, Kota Subulussalam, dan Aceh Barat Daya untuk membuat paspor tanpa harus jauh-jauh ke Aceh Barat.

Guna memastikan kesiapan layanan UKK di Aceh Selatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman pada Kamis (20/1/2022), juga sudah berkunjung ke Aceh Selatan.

Hadirnya UKK di daerah tersebut, katanya, juga atas dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

“Untuk peresmiannya, kita juga sudah mengundang Bapak Dirjen Keimigrasian untuk hadir ke Aceh Selatan, dan sampai saat ini masih menunggu konfirmasi kehadiran beliau,” kata Azhar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.