News

Indonesia-Jepang bahas kerja sama perkuat pertahanan

Indonesia-Jepang bahas kerja sama perkuat pertahanan
Tangkapan layar - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Chief Of Staff Japan Ground Self-Defense Force Jenderal Yoshida Yoshihide. ANTARA/Boyke Ledy Watra

POPULARITAS.COM – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Chief Of Staff Japan Ground Self-Defense Force Jenderal Yoshida Yoshihide membahas kerja sama Indonesia-Jepang di bidang militer yang salah satunya yakni memperkuat pertahanan pantai.

“Beberapa program kerja sama Indonesia-Jepang akan terus terjalin, salah satunya memperkuat pertahanan pantai yang terpenting adalah menjalin hubungan baik antarnegara,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kanal YouTube resminya dipantau di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Pertemuan Jenderal Yoshida Yoshihide dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa itu membahas tentang strategi memperkuat pertahanan pantai (coastal defence) dalam melindungi dan menjaga wilayah pantai Indonesia.

Panglima TNI pun akan mengerahkan marinir dan pasukan khusus angkatan laut untuk menjalin kerja sama dengan Jepang pada tahun depan.

“Saya pikir kita harus melakukan sesuatu di tahun depan antara Anda (militer Jepang) dan angkatan darat, Anda dengan angkatan laut. Kami juga punya, angkatan laut kami hampir 27.000 marinir, kami punya pasukan amfibi dan pastinya juga ada pasukan khusus laut,” kata Jenderal Andika.

Tak hanya itu, beberapa kerja sama yang dijalin Indonesia-Jepang, kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika, akan terus ditingkatkan guna mempererat hubungan bilateral dan persahabatan antarnegara.

Jenderal Yoshida Yoshihide pun menyampaikan apresiasinya atas sambutan baik Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, ketika dirinya melakukan kunjungan ke Indonesia.

“Terima kasih banyak telah diberikan ruang yang besar untuk bekerjasama,” ujar Jenderal Yoshida Yoshihide. (ant)

Shares: