NewsSepakbola

Indra Sjafri panggil tiga jebolan Piala Soeratin

PSSI panggil 34 pemain untuk TC tahap pertama SEA Games 2023
Indra Sjafri. Foto: Dok. PSSI

POPULARITAS.COM – Sinyal positif terpancar dari tim U-20 Indonesia. Sebanyak tiga orang pemain Piala Soeratin U-17 yang belum lama berakhir, dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri, Senin (5/2/2024).

“Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus),” kata Indra, dikutip dari laman PSSI, Senin (5/2/2024).

Untuk diketahui, ketiganya berasal dari tim-tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga turnamen tersebut.

DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC menjadi sebagai juara, Sumatera Barat (Persikopa Pariaman) sebagai runner-up dan Jawa Tengah (Persiku Kudus) sebagai peringkat ketiga.

Indra juga akan memanggil satu orang pemain lagi. “Ada satu pemain lain lagi, yakni Adi Purnama S Suaib dari PSIS Semarang yang juga akan saya panggil,” ungkap Indra.

“PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub,” tambahnya.

Pemanggilan Pemain Tim U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) – 03 September 2006

2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) – 11 April 2007

3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) – 01 Februari 2006

4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) – 06 Juli 2005

Shares: