HeadlineNews

Ingat! Besok ASN Aceh Masih Wajib Masuk Kantor

Ilustrasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh tetap mewajibkan Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk besok, Sabtu, 1 Juni 2019, mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh Rahmat Raden, mengatakan sebenarnya ASN di Aceh sudah cuti. Namun karena besok bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, maka tetap diwajibkan ke kantor dan mengikuti upacara.

“Selesai upacara itu, semua kita udah dipersilahkan untuk cuti. Langsung setelah upacara. Besok kan memang udah hari Sabtu sebenarnya, hari libur,” katanya, Jumat, 31 Mei 2019.

Untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila itu, ASN diminta hadir tepat waktu seperti jam masuk kantor biasanya.

“Dimulai jam 8 sampai dengan selesai. Perkiraan saya, 1 jam selesai lah upacara itu. Habis itu langsung bisa cuti,” paparnya.

Sementara itu, sebut Rahmat Raden, cuti Lebaran ASN di Aceh mulai dari 1-9 Juni 2019. Selain dari waktu yang telah ditetapkan, ASN tidak diperkenankan menambah cuti.

“Tanggal 10 Juni, udah wajib masuk kantor lagi. Kalau ada (ASN) dengan sengaja tidak masuk kantor akan dikenakan sanksi pemotongan TPK sekitar 50 persen,” pungkasnya. (ASM)

Shares: