News

Ini Kata Farid Nyak Umar Usai Dilantik jadi Ketua DPRK

BANDA ACEH (popularitas.com) – Farid Nyak Umar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi dikukuhkan sebagai Ketua DPRK Banda Aceh periode 2019-2014.

Pengukuhan dilakukan dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRK Banda Aceh di gedung DPRK setempat, Selasa, 8 Oktober 2019.

Sidang itu dipimpin ketua DPRK sementara, Tutia Tatik Asmara. Sementara pengukuhan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Ainah Mardhiah.

Selain Farik Nyak Umar, paripurna itu juga mengukuhkan dua wakil ketua yakni, Usman dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Isnaini Husda dari Partai Demokrat.

Usai dikukuhkan, Farid Nyak Umar menyebutkan, pelantikan itu menjadi langkah awal dirinya dalam mengabdi pada rakyat.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan masyarakat pada Pileg 2019 lalu juga merupakan tanggung jawab seluruh anggota dewan untuk satu periode mendatang.

“Setelah dilantik, di pundak kami sudah ada tanggung jawab besar atas kepercayaan rakyat untuk satu periode ke depan, eksekutif dan legislatif juga punya tanggung jawab menegakkan syariat Islam di Banda Aceh,” ujarnya.

Farid mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRK sementara yang telah bekerja kurang lebih satu bulan, salah satunya dalam menyusun fraksi-fraksi.

“Kita harus punya tekat dan semangat bersama untuk Banda Aceh lebih baik,” kata Farid.

Pelantikan juga dihadiri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil, Nazaruddin Dek Gam dan sejumlah tamu undangan lainnya.* (C-008)

Shares: