News

3 Pimpinan DPRK Banda Aceh Resmi Dikukuhkan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa, 8 Oktober 2019. Pengukuhan berlangsung dalam sidang paripurna DPRK Banda Aceh, dan dihadiri sejumlah tamu undangan.

Adapun ketiga pimpinan DPRK Banda Aceh yang dilantik hari ini adalah Farid Nyak Umar (PKS) sebagai ketua, Usman (PAN) Wakil Ketua, dan Isnaini Husda (Demokrat) wakil ketua II.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Ainal Mardhiah, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh bernomor 171.11/1618/2019 tentang peresmian pimpinan dewan perwakilan rakyat Kota Banda Aceh.

Usai dilantik, Farid bersama dua pimpinan lainnya berjanji menjadikan Banda Aceh lebih baik ke depannya. Dia turut meminta dukungan dari masyarakat kota untuk mengemban amanah tersebut.

Kendati dipercaya sebagai pimpinan, tetapi Farid Nyak Umar menyebutkan kinerja di dewan tidak mungkin dilakukan secara individual. “Melainkan bersifat kolektif kolegial,” katanya.

Dia turut meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan DPRK, guna membangun daerah menjadi lebih baik di masa mendatang.* (RED)

Shares: