News

Ini Penyebab Ibu di Gampong Pie Tega Aniaya Anaknya

Tangkapan layar dari video seorang perempuan seret anak kecil. Sumber video Acehworldtime

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pengguna media sosial di Aceh sejak dua hari terakhir diramaikan dengan sebuah video seorang perempuan menyeret seorang anak berusia di bawah umur. Video tersebut kemudian viral dan mendapat kecaman dari netizen.

Belakangan diketahui, kejadian itu dilakukan oleh perempuan berinisial NI (31), warga Dusun Jambu Air, Gampong Pie, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh terhadap anak kandungnya, Nina yang masih berumur tiga tahun pada Jumat, 29 November 2019 pagi.

Kapolsek Ulee Lheue, AKP Ismail menjelaskan, kejadian itu dipicu olek aksi sang anak yang mengambil buah cabai milik tetangga. Diduga karena emosi, sang ibu langsung melakukan aksi tak terpuji itu.

“Itu kejadiannya pada Jumat pagi, ibunya melakukan itu karena emosi karena anaknya mengambil tanaman milik tetangga,” kata Ismail saat dihubungi popularitas.com, Minggu, 1 Desember 2019.

Kata Ismail, informasi tentang kejadian itu baru diketahui pada Sabtu, 30 November 2019 mala. Lalu, polisi melakukan pengembangan dan menangkap pelaku pada Minggu 1 Desember 2019 dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

“Pada pukul 02.00 WIB pelaku beserta dua orang anak telah diamankan di kantor Mapolsek Ulee Lheue untuk kita periksa lebih lanjut,” ujar Ismail.

Ismail menuturkan, kejadian tersebut terjadi persis di halaman rumah pelaku. Korban diseret sejauh 15 meter menggunakan tangannya sendiri. Berdasarkan pemeriksaan, korban tidak mengalami luka-luka atau patah.

“Pelaku tidak kita tahan, karena ia lagi menyusui terhadap anaknya satu lagi yang paling kecil,” jelas Ismail.*(C-008)

Shares: