HeadlineNews

Investor swasta Bangun Pabrik Batu Marmer dan Granit di KIA Ladong

BANDA ACEH (popularitas.com) – PT Pembangunan Aceh (PT PEMA) melalui anak perusahaannya, dan pihak investor swasta akan membangun pabrik batu marmer dan granit di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Aceh Besar.

Plt Dirut PT PEMA Zubir Sahim bersama dengan sejumlah pengusaha, mengatakan saat ini proses pembangunan masih dalam tahap pembersihan lahan atau land clearing. Dia turut memperlihatkan satu unit escavator yang tengah meratakan lahan.

“Escavator tengah bekerja untuk pembersihan, dan setelah ini kita akan masuk tahap rekontruksi pabrik,” kata Zubir Sahim di lokasi pabrik, Rabu, 24 April 2019.

Zubir mengatakan pabrik tersebut akan memproduksi material marmer, batu granit, dan jenis material lainnya yang bahan bakunya berasal dari alam Aceh. Untuk granit, material banyak tersedia di sepanjang kawasan pabrik. Sementara bahan baku produk marmer akan didatangkan dari Aceh Selatan.

Proses rekontruksi ini diharapkan tidak berlangsung lama hingga menghasilkan produksi. “Kita menargetkan dalam waktu secepatnya di kawasan KIA Ladong ini sudah berproduksi granit dan marmer,” katanya.* (SKY)

Shares: