EkonomiNews

Iqbal Piyeung: Kadin Aceh Sempat Tidur Panjang Selama 15 Tahun

Ketua Panitia Musprov VI Kadin Aceh, Muhammad Iqbal atau Iqbal Piyeueng | Foto: Boy Nashruddin Agus

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh dinilai telah tidur panjang selama 15 tahun. Namun, diharapkan, Kadin Aceh dapat kembali bangkit setelah pucuk pimpinan daerah dan leadership lembaga tersebut dipegang oleh orang-orang baru yang dinilai lebih mumpuni.

Demikian setidaknya kesimpulan yang disampaikan Ketua Panitia Musprov Kadin Aceh, Muhammad Iqbal atau kerap disapa Iqbal Piyeung, saat membuka Musprov VI Kadin Aceh, Selasa, 19 Juni 2019 malam.

“Saya melihat malam ini, pengusaha-pengusaha begitu optimis menatap masa depan, dan menaruh harapan kepada Pemerintah Aceh dan Kadin Aceh ke depan,” kata Iqbal Piyeung yang disambut tepuk tangan para undangan.

Hadir dalam pembukaan Musprov VI Kadin Aceh sejumlah pengusaha sukses dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh. Hadir pula para pejabat daerah dan tokoh Aceh seperti Azwar Abubakar, Ketua PT PEMA Zubir Sahim, Dirut PT PLN Aceh, perwakilan Kadin dari Kabupaten dan Kota se-Aceh serta jajaran Forkopimda.

Baca: Anindya N Bakrie: Warga Dunia Baru Percaya Indonesia Bangkit Jika Aceh Bangkit

Selain itu, pembukaan Musprov VI Kadin Aceh juga dihadiri perwakilan Ormas, serta elit Kadin Indonesia seperti Wakil Ketua Kadin Pusat Anindya Bakri dan jajaran pengurus Kadin Indonesia lainnya. Tak hanya itu, hadir pula Ketua Caretaker Kadin Aceh, Teuku Zulham.

Iqbal Piyeung dalam sambutannya menyebutkan pelaksanaan Musprov VI Kadin Aceh akan berlangsung dari 18 hingga 19 Juni 2019 di Banda Aceh. Kegiatan yang diikuti oleh 51 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh ini dipersiapkan dalam waktu dua bulan, dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Nova Iriansyah.

“Kadin diharapkan menjadi mitra strategis pemerintah, khususnya di Aceh, setelah sempat tidur panjang selama 15 tahun. Hari ini kerinduan dan semangat untuk bangkit kembali kita toreh bersama dengan menatap hari depan dengan penuh optimis. Kadin bangkit, dunia usaha berdaya, Aceh bermartabat sesuai visi dan misi Pemerintah Aceh,” pungkas Iqbal Piyeung.*(BNA)

Shares: