News

Iskandar Ali Ketua Kadin Aceh Besar

Iskandar Ali, salah seorang pengusaha di Aceh Besar, terpilih sebagai Ketua Kamar dagang dan industri (KADIN), dalam musyawarah kabupaten (MUKAB) V yang diikuti seluruh anggota, pengurus dan asosiasi yang tergabung dalam keanggotan induk organisasi pengusaha itu.
Care Taker Ketua Kadin Aceh, Ir Muhammad Iqbal, saat menyerahkan pataka kepada Ketua Kadin Aceh Besar terpilih, Iskandar Ali, dalam Mukab ke V organisasi itu, Rabu (29/5). (FOTO : Geunta.com)

ACEH BESAR (popularitas.com) : Iskandar Ali, salah seorang pengusaha di Aceh Besar, terpilih sebagai Ketua Kamar dagang dan industri (KADIN), dalam musyawarah kabupaten (MUKAB) V yang diikuti seluruh anggota, pengurus dan asosiasi yang tergabung dalam keanggotan induk organisasi pengusaha itu.

Terpilihnya Iskandar secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Aceh Besar periode 2019-2024, pada Rabu (29/5), mengakhiri kevakuman organisasi itu selama kurun 6 tahun terakhir.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kawan-kawan semua, dan dengan amanah ini mari kita secara bersama membangun kabupaten yang kita cintai ini,” kata Iskandar.

Ia juga meminta kerjasama yang baik antara unsur pengusaha, dan pemerintah kabupaten Aceh Besar, dalam membangun perekonomian daerah, yakni dengan melibatkan secara aktif keorganisasian Kadin dalam merumuskan persoalan ekonomi daerah. “Kadin Aceh Besar juga akan fokus membangun kembali sentra industri kecil dan menengah atau IKM,” ujarnya.

Caretaker Ketua Kadin Aceh, Muhammad Iqbal, secara langsung menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Iskandar Ali sebagai ketua organisasi ini di Aceh Besar, dan untuk itu dirinya meminta agar ketua terpilih untuk segera menyusun struktur kepengurusan. “Saya ucapkan selamat kepada Ketua Kadin Aceh Besar,” kata Muhammad Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan kepada Ketua Kadin Aceh Besar bahwa, musyawarah provinsi (Musprov) Aceh, akan dilangsungkan pada Juni 2019, dan karenanya pihaknya sangat mengharapkan peran aktif pengurus Kadin di kabupaten ini untuk secara bersama-sama mensukseskan acara tersebut nantinya.

Asisten II Bidang perekonomian dan Pembangunan kabupaten Aceh Besar, Muhammad Ali S.Sos, M.Si yang mewakili Bupati saat membuka MUKAB V KADIN Aceh Besar menyampaikan bahwa dengan terpilihnya ketua Kadin yang baru, diharapkan nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan daerah. “Pemerintah Aceh Besar menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, semoga KADIN Aceh Besar dan Pemerintah tetap bersinergi dalam membangun dunia usaha dan investasi di Aceh Besar,” ungkap Muhammad Ali. (SKY)

Shares: