Headline

Kadin ajak Pengusaha Aceh Besar Bangun KIA Ladong

Ajakan ini disampaikan Muhammad Mada, salah seorang wakil Ketua Kadin Aceh, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan musyawarah kabupaten (Mukab) V, organisasi tersebut, yang dihadiri para pengusaha di Aceh Besar, Rabu (29/5).
Muhammad Mada

ACEH BESAR (popularitas.com) : Kadin Aceh mengajak seluruh stakteholder pengusaha di Aceh Besar, untuk secara bersama-sama dan aktif mengembangkan kawasan industri Aceh (KIA), yang terletak didaerah tersebut.

Ajakan ini disampaikan Muhammad Mada, salah seorang wakil Ketua Kadin Aceh, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan musyawarah kabupaten (Mukab) V, organisasi tersebut, yang dihadiri para pengusaha di Aceh Besar, Rabu (29/5).

Cek Mada, sapaan akrab Muhammad Mada, menegaskan, keberadaan KIA Ladong saat ini, harus dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha di Aceh Besar, sebab, begitu banyak fasilitas dan kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh, dan juga pengelola kawasan itu guna menumbuhkembangkan iklim berusaha.

KIA Ladong yang berlokasi di Baitussalam, Aceh Besar tersebut, kata Cek Mada, diharapkan dapat menjadi sentrum dan magnit perekonomian Aceh, yang juga secara langsung akan memberikan dampak besar terhadap perekonomian kawasan sekitarnya. “Saya kira, pengusaha di Aceh Besar harus terlibat aktif menggerakkan kawasan itu,” katanya.

Menurut Cek Mada, beragam potensi dan sumberdaya yang ada di Aceh Besar, dapat dioptimalkan dengan mengembangkannya dalam skala industri, dan kesemua proses tersebut, dapat di mulai dari KIA Ladong. “Di kawasan ini, kita gak perlu sewa tanah, sementara semua bisa gratis, jadi semua kita bisa bangun pabrik apa saja sesuai dengan potensi daerah yang tersedia,” paparnya.

Selain itu juga, Cek Mada mengingatkan pengusaha di Aceh Besar, untuk memandang potensi pariwisata di kabupaten ini sebagai kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong perekonomian daerah.

Aceh Besar, sambungnya, begitu banyak memiliki ragam destinasi wisata yang sangat berpotensi untuk maju dan berkembang, seperti kawasan pantai, sungai, pegunungan, dan lainnya. “Pengembangan kepariwisataan di Aceh Besar masih belum optimal, dan untuk itu, pengusaha disini harus mampu menangkap peluang itu,” tukasnya.

karenanya, dengan sudah terpilihnya Ketua Kadin Aceh Besar saat ini, pihaknya mengharapkan organisasi ini untuk dapat melahirkan gagasan hebat, maju, dan brilian, dalam mengembangkan berbagai potensi perekonomian daerah, dengan bermitra dengan pemerintahan setempat. “Sinergitas pengusaha dan pemerintah daerah, harus lebih ditingkatkan, agar banyak hal yang dapat terkomunikasikan guna membangun kabupaten ini,” kata Cek mada.

Muhammad Ali, asisten II Bidang perekonomian dan Pembangunan kabupaten Aceh Besar, yang hadir mewakili bupati saat pembukaan acara MUKAB V itu, menyampaikan bahwa dengan terpilihnya ketua Kadin yang baru, diharapkan nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan daerah.

“Intinya, Pemerintah daerah sangat butuh mitra strategis dalam membangun dan mengembangkan dunia usaha dan investasi dikabupaten ini,” tukasnya. (SKY)

Shares: