HukumNews

Jaksa awasi 13 proyek senilai Rp 54 miliar di Pidie Jaya

Penandatangan Pakta Integritas Pengaman dan Pengawalan PSD Pidie Jaya. Foto: Humas Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Sebanyak 13 paket proyek pembangunan daerah Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2023 yang dinilai Proyek Strategis Daerah (PSD) diawasi Jaksa.

Total Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) setempat 2023 pada 13 PSD yang diawasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya itu berjumlah Rp. 54 miliar lebih.

Kasi Intel Kejari Pidie Jaya, Hafrizal mengatakan, pengawasan atas 13 proyek tersebut dilakukan berdasarkan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

“Diusulkan Pemkab Pidie Jaya paket,” kata Kasi Intel Kejari Pidie Jaya, Hafrizal, Jumat (8/9/2023).

Kesemua kegiatan dengan total pagu anggara Rp. 54.057.833.088 itu tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang sumber anggarannya baik itu DAU, DOKA maupun DAK yang telah dituangkan dalam APBK tahun 2023.

Seperti halnya, paket proyek pembangunan gedung obstretri dan Ginekologi, kemudian lanjutan Pembangunan Mesjid Itiqaf Cot Trieng Kec. Meureudu dan Penggantian Jembatan Jalan Blang Sukon-Sarah Panyang.

Bahkan pihak SKPK pemohon maupun penyedia atau kontraktor pelaksana, konsultan pengawas serta tim pengamanan pembangunan srategis Jaksa telah melakukan penandatangan Pakta Integritas pada Kamis 7 September 2023.

“Pelaksanaan pengamanan dan pendampingan pembangunan proyek strategis daerah Pidie Jaya merupakan bentuk kerjasama antara Kejari Pidie Haya dengan Pemkab Pidie Jaya serta pihak-pihak yang berkaitan dalam pembangunan Proyek Strategis Daerah tersebut,” katanya.

Shares: