News

Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry dapat kucuran Rp 2 miliar

Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry dapat kucuran Rp 2 miliar
BSI menyerahkan bantuan renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebesar Rp 2 miliar. Foto: BSI

POPULARITAS.COM – BSI menyerahkan bantuan renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebesar Rp 2 miliar. Bantuan ini bertujuan untuk menjunjung tinggi kesucian di lingkungan setempat. Inisiatif transformatif ini akan memberikan semangat baru pada Masjid Fathun Qarib, yang terletak di kampus bergengsi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di Banda Aceh.

Masjid Fathun Qarib telah lama menjadi tempat perlindungan spiritual, berfungsi sebagai tempat refleksi, dan berkumpulnya mahasiswa, dosen, dan warga sekitar universitas. Namun karena berjalannya waktu, Masjid ini memerlukan renovasi untuk menjaga keindahan arsitektur dan aspek fungsionalnya.

Menyadari betapa pentingnya peran masjid dalam memupuk nilai-nilai agama dan budaya masyarakat, BSI bersama UIN Ar-Raniry bekerja sama untuk melakukan renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Mujiburrahman menyampaikan, dengan dukungan penuh dari BSI, renovasi menyeluruh ini mencakup perbaikan ruang salat, peningkatan infrastruktur masjid, dan peningkatan fasilitas untuk menampung lebih banyak jamaah. Proyek ini juga akan fokus pada peningkatan aksesibilitas, menjamin kenyamanan dan kemudahan semua individu

“Kolaborasi dengan BSI dalam renovasi masjid ini merupakan bagian dari semangat persatuan dan jalan dakwah bagi kita semua,” ungkap Mujiburrahman dalam keterangannya, Jumat (8/9/2023).

Regional CEO BSI Region Aceh, Wisnu Sunandar menyampaikan melalui bantuan renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry, kami bertujuan untuk menciptakan ruang yang inklusif dan ramah di mana individu dari berbagai latar belakang dapat berkumpul untuk merasakan kenyamanan beribadah.

“Bantuan renovasi ini merupakan komitmen BSI dalam menciptakan ruang yang insklusif, ramah bagi seluruh masyarakat dalam beribadah,” ungkap Wisnu.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Anjong Mon Mata Banda Aceh dan disaksikan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, kemarin.

Dukungan BSI untuk renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan wujud dan peran BSI dalam komitmennya sebagai mercusuar spritualitas dan persatuan bagi seluruh masyarakat Aceh.

Shares: