KesehatanNews

Jaksa sunat puluhan anak Aceh di Hari Bhakti Adhyaksa

Jaksa sunat puluhan anak Aceh di Hari Bhakti Adhyaksa
Kajati Aceh, Bambang Bachtiar meninjau sunat massal di Klinik Pratama Adhyaksa kejaksaan setempat, Banda Aceh, Kamis (6/7/2023). Foto: Penkum Kejati Aceh

POPULARITAS.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Bakti Sosial Khitanan Massal dengan tema “Siapkan Generasi Penerus Bangsa Yang Sehat Jasmani Serta Rohani”.

Kegiatan yang diikuti 25 anak tersebut berlangsung di Klinik Pratama Adhyaksa Kejati Aceh, Banda Aceh, Kamis (6/7/2023). Sunat massal ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 63.

Adapun sasaran kegiatan yang difokuskan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak yatim di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kajati Aceh, Bambang Bachtiar menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 ini, pihaknya menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan yang sifatnya bukan hanya memeriahkan, namun juga lebih menyentuh kepada masyarakat.

“Salah satunya kegiatan yang akan kita laksanakan pada hari ini yaitu khitanan massal ini,” kata Bambang.

Melalui bhakti sosial khitan massal ini, Bambang berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Aceh.

“Seluruh kegiatan yang kita lakukan ini adalah bentuk kepedulian dan keberadaan kita di lingkungan Masyarakat. Sebagai abdi negara, kami dan kita semua juga berkewajiban mengabdikan diri langsung kepada masyarakat,” ujar Bambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menyampaikan terima kasih kepada Baitul Mal Aceh yang telah ikut berkontribusi dan membantu kegiatan ini.

“Dan juga Ketua Program Studi Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala yang telah membantu tenaga medis Dokter PPDS untuk pelaksanaan khitanan Masal hari ini,” pungkasnya.

Shares: