News

Jalan Geumpang-Meulaboh amblas, pelintas diminta hati-hati

Longsor di jalan Nasional Geumpang - Meulaboh. (ANTARA/ HO)

POPULARITAS.COM – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Pidie menyebabkan badan jalan Nasional Geumpang menuju Meulaboh di kawasan Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie amblas

Kapolsek Geumpang, Inspektur Polisi Dua Mirzan di Pidie, Rabu (2/11/2022), mengatakan curah hujan tinggi selama dua hari di wilayah tersebut menyebabkan kerusakan badan jalan di kilometer 11.

“Amblasnya badan jalan terjadi sejak Selasa (1/11) pukul 18.00 WIB, awalnya kedalaman 80 cm dan hari ini menjadi 1,20 meter pada tempat yang sama,” kata Mirzan.

Menurut dia, luapan dan genangan air tersebut juga menyebabkan pergeseran tanah hingga 12 meter.

Ia mengatakan untuk sementara jalur tersebut masih bisa dilewati sebelah kiri badan jalan dari arah Geumpang ke Meulaboh karena ambruk lebih ringan dari badan jalan lainnya yaitu mencapai 40 cm.

Sedangkan, dari arah Meulaboh ke Geumpang harus mengambil jalur lebih ke kanan badan jalan agar bisa melanjutkan perjalanan.

Ia mengatakan pada lokasi tersebut sudah dipasang rambu imbauan hati-hati serta pemasangan police line dan water barrier oleh pihak Lakalantas Pidie.

“Kami telah melaporkan ke dinas terkait dan juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melewati jalan tersebut agar berhati-hati karena masih berpotensi terjadi longsor karena hujan terus terjadi sejak beberapa hari,” demikian Mirzan. (ant)

Shares: