NewsSepakbola

Jan sebut kekalahan dari PSIS memalukan

Dewa United FC vs PSIS Semarang. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menilai kekalahan atas sang tamu PSIS Semarang dengan skor telak 4-1 pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023) sangatlah memalukan. Apalagi kekalahan ini akibat timnya gagal menghentikan serangan balik lawan.

Gol-gol kemenangan PSIS dicetak oleh Boubakary Diarra (23′), Carlos Fortes (38′), Gali Freitas (88′), dan Giovani Numberi (90’+6′). Sedangkan, gol hiburan Dewa United diciptakan oleh Alex Martins di pengujung babak pertama dari titik putih.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat malu atas hasil kekalahan di kandang ini. Kalau melihat pertandingan sampai gol pertama, saya rasa Dewa United mungkin bisa menang. Kita tim yang megang bola dan mencari peluang. Saya pikir pertandingan berubah saat mereka bermain lebih memanfaatkan kekuatan mereka, yakni counter attack,” ujar Riekerink.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda ini menilai sang lawan mampu bertahan dengan baik sehingga menyulitkan timnya untuk mencetak gol setelah sebelumnya sempat memperkecil kedudukan melalui Alex Martins.

“Saya harus memberikan pujian kepada PSIS yang bertahan dengan baik. Kami mencoba menyerang dan ofensif, tapi itu masih kurang bagus,” tutur mantan pelatih Galatasaray itu, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (15/8/2023).

Rentetan hasil buruk itu membuat Dewa United FC harus berbenah. Pada pertandingan berikutnya, Tangsel Warriors bakal bertemu tim yang sedang tampil impresif, RANS Nusantara FC.

“Tapi saya percaya di pertandingan berikutnya kami bisa introspeksi diri dan bekerja keras lagi,” timpal pemain Dewa United FC, Theo Fillo Numberi.

Shares: