News

Jasad Mahasiswa USU yang Tenggelam di Tapak Tuan Tapa Ditemukan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Antoni Marbun salah satu mahasiswa asal Sumatera Utara yang sempat hilang terseret arus di kawasan wisata Tapak Tuan Aceh Selatan, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu, 25 Agustus 2019 sekitar pukul 14.14 WIB. Jasad korban ditemukan di 6 Mil dari lokasi awal Antoni hilang.

“Korban telah ditemukan oleh Respi, salah seorang nelayan, dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Cut Syazalisma melalui piket Pusdalops Agusriadi.

Tim yang mendapat Informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi menggunakan rubber boat untuk mengevakuasi jenazah korban. Mereka kemudian membawa jenazah Antoni ke rumah sakit menggunakan ambulans yang sudah standby di posko.

Sebelumnya diberitakan, dua mahasiswa asal Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara dan Jayapura, Provinsi Papua dilaporkan hilang terbawa arus laut di lokasi wisata Tebing Tapak Tuan Tapa, Aceh Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Satu korban dengan nama Bonano Yogi Napitupulu asal Jayapura, Papua sudah ditemukan dalam kondisi kritis karena terseret arus laut. Bonano kemudian meninggal dunia saat dalam evakuasi ke rumah sakit.

Baca: Mahasiswa Papua dan Sumut Hilang di Laut Tapak Tuan

Sementara, Antoni Marbun (22) yang merupakan mahasiswa dari Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, dilaporkan hilang terseret arus. Pencarian terhadap korban terus dilakukan dan baru membuahkan hasil pada Minggu siang. Kedua mahasiswa tersebut tenggelam karena sedang selfie di lokasi Tapak Tuan Tapa, Aceh Selatan.*(RED)

Shares: