NewsPolitik

Jawa Timur basis PDI Perjuangan, target Ganjar menang 60 persen

Jawa Timur basis PDI Perjuangan, target Ganjar menang 60 persen
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah ditemui di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (15/10/2023). (ANTARA/Ananto Pradana)

POPULARITAS.COM – Jawa Timur merupakan basis PDI Perjuangan, karnanya di daerah ini, partai berlambang moncong putih itu targetkan kemenangan Ganjar Pranowo capai 60 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah, dalam keterangannya dilansir laman Antara, Minggu (15/10/2023) di Surabaya.

Said Abdullah optimis dapat raih suara untuk Ganjar 60 persen. Sebab dirinya meyakini daerah itu merupakan lumbung suara bagi PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau 60 persen kita optimis. Tapi kalau 70 persen perlu upaya yang luar biasa dari mesin partai,” ujarnya.

Said menekankan bahwa PDI Perjuangan sampai saat ini tak merasa gentar dengan manuver bakal calon presiden maupun koalisi lain, khususnya yang acap kali datang mengunjungi Jawa Timur.

“Sudah jangan ditakut-takuti kami ini, seakan-akan ada hantu padahal kami partai besar jadi ngapain takut. Kami optimistis,” ucapnya.

Untuk itu, kata dia, realisasi target suara di Jawa Timur diselaraskan dengan strategi pemenangan yang sudah dibahas bersama tiga partai koalisi, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura.

Kemudian, PDI Perjuangan terus berupaya mengakomodir kekuatan dukungan dari kalangan masyarakat.

“Kami akan berkoalisi dengan kawan-kawan aras bawah, kaum dhuafa, dan kaum sandal jepit yang semua pertemuan arusnya sama dengan arus PDI Perjuangan,” kata dia.

Editor : Hendro Saky

Shares: