NewsOlahraga

Bagnaia menangi MotoGP Mandalika 2023

Bagnaia menangi MotoGP Mandalika 2023
Maverick Vinales (Aprilia, kiri) Francesco Bagnaia (Ducati, tengah), dan Fabio Quartararo (Yamaha, kanan) dalam konferensi pers pascabalapan utama MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, Minggu, 15 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Medikantyo Junandika Adhikresna)

POPULARITAS.COM – Francesco Bagnaia, pembalap tim Ducati, menangi seri balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Minggu (15/10/2023).

Jalani balapan di Mandalika, Pecco sapaan karib Bagnaia tampil fenomenal. 

Pecco sendiri memulai balapan dari posisi ke-13 atau grid Kelima.Fakta itu membuat pembalap berkebangsaan Italia itu mengulangi catatan pembalap lain asal Italia, Marco Melandri.

Pecco menjadi pembalap pertama yang menang di luar baris keempat start sejak Melandri pada GP Turki pada Tahun 2006. Saat itu, Melandri memulai balapan dari posisi start ke-14 serta menjadi pemenang di depan Casey Stoner dan Nicky Hayden.

Kesamaan dari catatan kemenangan kedua pembalap sebangsa ini adalah balapan berlangsung dalam kondisi kering. Usai balapan, Pecco mengungkap perasaan mengenai kemenangannya di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

“Kemarin saya merasa kesal setelah hasil kualifikasi dan sprint race karena gagal mencatatkan lap tercepat dengan rangkaian ban baru. Hari ini saya bekerja keras mencari strategi bersama tim semalaman untuk dapat meningkatkan performa motor,” kata Bagnaia, dalam konferensi pers pascabalapan utama, Minggu (15/10/2023) dikutip dari laman beritasatu.com- jaringan popularitas.com 

“Saat sesi lap pemanasan sebelum balapan saya sudah merasa lebih baik dan mampu mendahului banyak pembalap lain sejak awal balapan,” kata Pecco.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (15/10/2023), Jorge Martin yang sebelumnya menjuarai sprint race, Sabtu (14/10/2023) justru mengalami kecelakaan dan gagal finis. Ia terjatuh di tikungan ke-11 lap ke-14, akibat kesalahan yang mengakibatkan motornya melintir dan memasuki area gravel.

Dengan kemenangan di Mandalika, Bagnaia kembali merebut puncak klasemen sementara MotoGP 2023. Juara dunia 2022 itu mengoleksi 346 poin, unggul 18 angka dari Jorge Martin.

Balapan berikutnya berlangsung di Sirkuit Phillip Island, GP Australia, Minggu (22/10/2023).

Shares: