NewsOlahraga

Jelang Final Lawan Bengkulu, Aceh Matangkan Persiapan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tim sepakbola Aceh terus mematangkan persiapan menjelang pertandingan menghadapi tuan rumah Bengkulu di partai final cabor sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera.

Partai puncak itu akan berlangsung di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Minggu, 3 November 2019 sore.

Satu hari jelang final, pasukan Azhar dan Mukhlis Rasyid memberi materi latihan ringan kepada anak asuhnya di lapangan sepakbola Brimob, Bengkulu, Sabtu, 2 November 2019 pagi tadi

Sebelumnya, Ridha Umami dkk tampil di babak penyisihan Grup B di Stadion Padang Panjang, Bengkulu Selatan. Sekitar tiga jam perjalanan darat dari Kota Bengkulu, ibukota Provinsi Bengkulu.

Untuk memberi waktu istirahat yang cukup kepada para pemain, atas inisiatif KONI Aceh, rombongan pemain digeser segera ke Bengkulu sehari lebih cepat dari jadwal yang diatur PB Porwil.

“Sebenarnya, panitia baru menanggung akomodasi untuk cabor sepakbola yang masuk final H-2,” kata Ketua Kontingen KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu, 2 November 2019.

Pria yang akrab disapa Abu Razak ini menyebutkan, pihaknya sengaja mempercepat pergeseran tim dari Manna ke Bengkulu agar para pemain bisa lebih fresh dan banyak waktu istirahat.

“Iya, kita sengaja membawa pulang lebih cepat anak-anak ke Bengkulu, agar mereka bisa lebih fresh dan rileks menjelang final lawan Bengkulu,” ujar dia.

Bahkan, sebut Abu Razak, pada Jumat, 1 November 2019, Reza Santika dkk dijamu makan malam bersama di salah satu restoran di Kota Bengkulu. Di acara tersebut ikut hadir Exco PSSI Aceh Kennedy Husein, Wakil Bendahara KONI Aceh, H Zaini Yusuf, serta pengurus lainnya.*(C-008)

Shares: