Headline

Nova Iriansyah Minta Kadin Bantu IKM Aceh

Pertemuan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dengan Pengurus Kadin Aceh, Senin 15 April 2019. (SKY)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh untuk membantu para pelaku dunia usaha, khususnya para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Aceh.

Permintaan sekaligus penegasan ini disampaikan Nova Iriansyah, saat melakukan pertemuan informal dengan jajaran pengurus Kadin Aceh di kantor organisasi pengusaha tersebut, Senin 15 April 2019.

“Bantuan Kadin sangat dibutuhkan untuk memajukan IKM Aceh,” tegas Nova.

Baca: Nova: Bank Harus Mudahkan Urusan Agar Pelaku UMKM Tidak Terjerat Rentenir

Baca: Jejak ‘Lintah Darat’ Di Negeri Syariat

Nova mengatakan kehadirannya pada pertemuan di kantor Kadin Aceh itu tidak lain adalah untuk menagih sekaligus mensupport komitmen atas wacana penyediaan ruang atau tempat untuk berkantornya para pelaku IKM di gedung Balee Pengusaha Aceh tersebut.

Pertemuan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dengan Pengurus Kadin Aceh, Senin 15 April 2019. (SKY)

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh pada Sabtu, 13 April 2019 telah bertemu 50 pelaku IKM yang di fasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Aceh. Pada pertemuan itu, Kadin berkomitmen untuk menyediakan fasilitas ruangan dan kantor bagi pengusaha kecil.

“Jadi kehadiran saya hari ini, ingin memastikan dan menagih komitmen Kadin Aceh saat pertemuan kita yang kemarin,” ujar Nova Iriansyah.

Baca: Pemerintah Aceh Fasilitasi 14 IKM Bangun Sentra Usaha Di KIA Ladong

Nova juga meminta para pengusaha di Aceh untuk bersinergi dengan para industri IKM, terutama untuk membangun usaha atau pabrik yang dapat memenuhi kebutuhan para pelaku industri kecil, seperti penyedian kemasan, dan penyediaan barang kebutuhan lainnya.

“Sinergitas antara Kadin Aceh dengan pelaku IKM sangat penting bagi upaya mendorong lahirnya berbagai produk Aceh,” tambahnya di acara yang juga dihadiri Kadisbudpar Aceh, Kadisprindag Aceh dan Kepala Dinas Cipta Karya Aceh. (SKY)

Shares: