News

Jelang lengser, Bupati Pidie mutasi dan nonjobkan sejumlah pejabat

Jelang lengser, Bupati Pidie mutasi dan nonjobkan sejumlah pejabat
Bupati Pidie, Roni Ahmad saat mengambil sumpah janji jabatan pejabat yang dilantik dalam mutasi yang dilakukan Jumat (15/7/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Roni Ahmad pada Kamis 17 Juli 2022, akan meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Pidie, masa bakti periode 2017-2022.

Pria yang karip disapa Abusyik itu sendiri dilantik sebagai Bupati Pidie bersamaan dengan pasangannya Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud pada 17 Juli 2017, lima tahun silam.

Di injury time berakhirnya masa jabatan sebagai bupati yang hanya tersisa 2X24 jam, Roni Ahmad kembali melakukan perombakan kabinet kerja Pidie Meusigrak.

Mutasi dan rotasi tersebut dilakukan oleh Abusyik bersamaan dengan momen pengisian jabatan pejabat eselon II hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) bertempat di oproom kantor Bupati Pidie pada Jumat (15/7/2022) sore.

Total pejabat yang masuk skema bersih-bersih ala Bupati Pidie dipenghujung jabatanya itu mencapai 79 pejabat. Meliputi empat pejabat eselon II, 57 eselon III dan 18 eselon IV.

Ada yang mendapat promosi, terdapat juga yang dirotasi dari kursi awal ke kursi yang baru. Namun tidak sedikit yang dinonjobkan oleh Roni Ahmad menjelang lengser dari jabatan sebagai Bupati Pidie.

Bahkan beberapa pejabat yang sebelumnya sempat dinonjobkan, kini kembali diberikan jabatan pada mutasi tersebut.

Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam sambutannya menyebutkan, dalam mutasi dilakukan dirinya tidak pernah melakukan pengutipan uang.

“Pejabat-pejabat yang dilantik hari ini murni pilihan saya sendiri dan saya tidak pernah meminta sepeserpun atas penempatan saudara-saudara sebagai pejabat,” kata Roni Ahmad.

Shares: