HeadlineNews

Jelang Milad GAM, TNI dan Polri jaga kantor Partai Aceh

Puluhan aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri melakukan penjagaan di kantor Partai Aceh (PA) yang terletak di Jalan Dr Mr Muhammad Hasan, Batoh.
Jelang Milad GAM, TNI dan Polri jaga kantor Partai Aceh
Sejumlah aparat gabungan TNI dan Polri, saat melakukan patroli penjagaan di kantor Partai Aceh yang terletak di Jalan Dr Mr Muhammad Hasan, Batoh

POPULARITAS.COM – Puluhan aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri melakukan penjagaan di kantor Partai Aceh (PA) yang terletak di Jalan Dr Mr Muhammad Hasan, Batoh.

Pantauan popularitas.com, penjagaan yang dilakukan oleh aparat TNI dan Polri, telah dilakukan sejak Kamis (2/12/2021) sore.

Juru Bicara Partai Aceh Nurzahri, dalam keterangannya kepada popularitas.com, mengaku tidak mengetahui maksud dari penjagaan yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI dan Polri tersebut.

“Yah kita gak tau apa maksudnya, sebab tidak ada pemberitahuan,” katanya.

Namun begitu Nurzahri menyimpulkan, penjagaan yang dilakukan oleh aparat TNI dan Polri memiliki kaitan dengan peringatan Milad GAM pada 4 Desember 2021 nanti. 

“Mungkin ada kaitannya dengan Milad GAM, tapi itu kemungkinan, alasan pastinya sama sekali tidak kami ketahui,” ucapnya.

Namun dari keterangan yang Ia peroleh dari aparat yang menjaga kantor PA, penjagaan akan dilakukan hingga 6 Desember 2021 mendatang. 

Jadi, terangnya lebih lanjut, terdapat 60 personil yang terdiri dari aparat TNI dan Polri, sebutnya. Nah nantinya mereka semua akan melakukan penjagaan secara shift, yakni pagi, sore dan malam.

Saat ditanyakan apakah pihak PA memperpertanyakan atau protes terhadap tindakan tersebut, Nurzahri justru menyampaikan ucapan terimakasihnya. “Iya, terimakasih kami sampaikan kepada pimpinan TNI dan Polri di Aceh yang telah menjaga kantor Partai Aceh,” tukasnya.

Pihaknya juga mengharapkan, penjagaan yang dilakukan tidak hanya sebatas jelang peringatan Milad GAM saja, namun jika hal tersebut dapat dilakukan setiap hari, merupakan sesuatu yang lebih baik.

“Kalau bisa di jaga kantor PA tiap hari kan lebih baik, jadi jangan hanya jelang Milad GAM saja,” demikian kata Nurzahri.

Shares: