NewsSepakbola

Jelang pekan ke-3, Bali United kehilangan pemain asing asal Irak

Jelang pekan ke-3, Bali United kehilangan pemain asing asal Irak
Jelang pekan ke-3, Bali United kehilangan pemain asing asal Irak

POPULARITAS.COM – Sehari jelang bergulirnya pekan ke-3 Liga 1 2023/24, Bali United FC mengumumkan salah satu gelandang asingnya Brwa Nouri sepakat mengakhiri kerja sama, Kamis (13/7/2023).

Pemain asal Irak itu mengakhiri karirnya bersama Bali United pada pekan kedua Liga 1 2023/24 atau menuju lima tahun kerja samanya. Di awal kompetisi ini, dia sudah main sebanyak 2 kali pada pekan ke-1 melawan PSS Sleman dan babak kedua pekan ke-2 melawan Borneo FC Samarinda.

Pemain berusia 36 tahun itu datang dan bergabung dengan Bali United pada pertengahan musim 2018. Dia langsung main sebanyak 13 kali meski kontribusinya belum mengangkat posisi tim di akhir klasemen saat itu.

Memasuki tahun kedua di Liga 1, musim 2019 dia mendapat kesempatan main sebanyak 27 kali dengan 1 assist. Berkat perannya di lini tengah, dia berhasil mempersembahkan trofi pertama Liga 1 untuk tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Meski Liga musim 2020 dihentikan akibat pandemi, Brwa Nouri tetap bertahan di tim. Tahu ketiga bersama Bali United musim 2021/2022 pasca pandemi dia tetap menjadi pemain utama pilihan pelatih Stefano Cugurra. Dia bermain sebanyak 30 kali dengan 1 gol dan 3 assist. Tim kembali berhasil mempersembahkan trofi juara Liga 1 untuk yang kedua kalinya.

Memasuki musim keempatnya di Liga 1 2022/2023 Brwa Nouri hanya mampu membawa Bali United finis di posisi ke-5 klasemen akhir meski bermain sebanyak 28 kali dengan 2 assist.

Mantan kapten Timnas Irak ini menjadi salah satu pemain yang patut dikenang karena jasa dan perjuangannya bersama Bali United. Dia telah melewati 100 kali bermain bersama Bali United dalam segala ajang kompetisi, baik Liga 1 maupun AFC Champions League dan AFC Cup.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri dilansir dari situs Liga 1, Kamis (13/7/2023) mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaanya tersebut.

“Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja kerasnya selama ini untuk Bali United. Dia juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini. Dia salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Bali United dan bisa menjadi contoh untuk pemain lain,” ucapnya.

Shares: