News

Jelang Ramadhan, Karang Taruna dan PMI Aceh Tamiang Donor Darah

Jelang Ramadhan, Karang Taruna dan PMI Aceh Tamiang Donor Darah. (ist)

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Karang Taruna Gampong Sriwijaya dan PMI Aceh Tamiang menggelar donor darah bersama, Minggu, 19 April 2020.

Ketua PMI Aceh Tamiang H. Mursil, mengajak masyarakat Aceh Tamiang, untuk melakukan donor darah. Kata dia, donor tersebut bisa langsung ke RSUD setempat atau menghubungi petugas PMI.

“Dengan melakukan donor darah, bisa dilakukan dengan datang langsung ke RSUD Aceh Tamiang atau menghubungi PMI Aceh Tamiang, agar dibantu proses pendonorannya, agar stok darah dibulan Ramadhan tetap tercukupi,” katanya.

Kata Mursil, kegiatan donor darah kali ini, dalam rangka membantu ketersediaan darah akibat pandemi Covid-19 dan saat bulan Ramadhan. Kegiatan ini digelar di Gedung TPA Gampong tersebut.

Ada sekitar 35 orang pendonor yang mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah.

Kepala Markas PMI Aceh Tamiang, Amarullah, berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh karang taruna di gampong-gampong lain yang ada di Aceh Tamiang. Untuk proses kegiatan, kata dia bisa menghubungi PMI untuk dibantu tahapan persiapannya, mengingat waktu normal hanya tingal 6 hari lagi sebelum menjalankan ibadah puasa.

“Karena donor darah aman dari dampak virus corona. Karena semua dilakukan dengan prosudur standar donor darah,” ujarnya.

Reporter: Irwan

Shares: